10/06/2008

JK Akan Buka SSM 08

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Silaturahmi Saudagar Minang (SSM) yang akan digelar pada 20 Oktober 2007, sebagai upaya membangun jaringan perantau guna mencari sumbangan pikiran bagi pembangunan dan kegiatan ekonomi daerah.

"Wapres dipastikan hadir membuka acara itu dan mengikuti serangkaian kegiatan lainnya," kata Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia, di Padang, Rabu.

Dia menyebutkan Wapres dijadwalkan berada di Sumbar pada 18 hingga 20 Oktober 2007, dan akan melakukan serangkaian kegiatan, yakni pertemuan dengan pejabat di lingkungan Pemprov Sumbar dan meninjau abrasi di Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Koto Tangah adalah satu daerah terparah yang dilanda abrasi pantai beberapa waktu lalu, sehingga mengakibatkan puluhan rumah hancur diterjang gelombang pasang.

Wapres juga akan meresmikan Gedung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Jalan Hangtuah, serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap kebidanan RSU M. Djamil Padang.

Selanjutnya Wapres akan berziarah ke Makam Pahlawan Lolong Padang, dan puncaknya membuka acara Silaturahmi Saudagar Minang (SSM) yang diikuti ratusan perantau Minang berasal dari berbagai negara, seperti Indonesia, Malaysia, Amerika dan sejumlah negara lain.

Gubernur Sumbar, Gamawan Fauzi, menyebutkan acara SSM ini ditujukan untuk membangun jaringan antar perantau Minang yang ada di seluruh daerah guna mengakomodir potensi bagi pembangunan Sumbar.

"Selama ini banyak perantau Minang yang terkenal sukses di berbagai daerah dan kita akan manfaatkan jaringan itu untuk membangun daerah, khususnya menggerakkan perekonomian," katanya.

0 komentar: