9/11/2008

PENGEMBANGAN TEKNOLOGI VI-FI OLEH MICROSOFT


Bagi pekerja yang membutuhkan akses informasi tanpa batas, termasuk saat berkendara, perusahaan piranti lunak Microsoft menawarkan solusinya.

Kebutuhan tersebut akan segera diwujudkan Microsoft yang bekerjasama dengan University of Massachusetts dan Washington.

Perusahaan raksasa yang berbasis di Redmond, Washington itu, tengah mengembangkan sistem internet wireless terbaru yang dirancang khusus untuk diaplikasikan pada mobil.

Teknologi tersebut mereka sebut dengan Vi-Fi, jaringan motorist yang ekonomis dan diklaim memiliki aksesbilitas internet lebih dibandingkan cellular broadband systems seperti yang digunakan pada Chrysler dan BMW.

Selain itu, para peneliti juga berharap, inovasi ini dapat digunakan dimanapun tanpa harus memikirkan sinyal melemah. Pasalnya sebuah perangkat bernama steady signal, terpasang di dalamnya. Dengan begitu pergerakan mobil dapat dibaca oleh base station yang akan dilaporkan melalui Seatlle Post.

Jika berhasil, penumpang dapat mengakses tanpa ganguan VoIP, streaming television atau radio bahkan berbelanja online. Untuk itu saat ini tim tengah berencana meningkatkan jaringan sinyal dengan tes yang lebih ekstensiv hingga beberapa tahun kedepan.

0 komentar: