9/06/2008

PASAR PABUKOAN YANG BIKIN KITA GA PERLU REPOT..!!


Tradisi yang turun temurun ini slalu dinanti warga kota Padang.datangnya ramadhan membawa berkah kepada para pedagang kaki lima. mereka dapat berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.
adanya pasar pabukoan menjadi alternatif untuk belanja makanan. dengan adanya pasar pabukoan membantu masyarakat baik pembeli maupun penjual. mereka sama-sama diuntungkan dari seg pelayanan jasa dan profit bagi penjual.

meskipun hari hujan para pembeli tetap berdesak-desakkan, hujan bukan halangan bagi masyarakat untuk membeli makanan untuk buka puasa. harga makanan dan minuman berkisar antara Rp.4000-6000, harga yang cukup murah.
dari pantauan saya terlihat bahwa banyak pembeli mayoritas dari kalangan mahasiswa. mereka lebih suka membeli makanan siap saji daripada harus capekcapek memasak sendiri. bagai mereka adanya pasar pabukoan di dekat tempat tinggal mereka merupakan sesuatu yang menguntungkan dan mempermudah mereka untuk mendapatkan berbagai macam makanan dan minuman.
jika anda berkesempatan atau lewat di jalan-jalan yag banyak menjual pabukoan pada waktu sore ,menjelang buka silahkan coab beli dan nikmati makanan pabukoan di sana

0 komentar: