4/16/2012

Norton Safety Minder: Cara Blokir Situs Dewasa Untuk Ponsel Anak Berbasis Android

Pada era informasi yang berkembang diimbangi dengan maraknya gadget yang juga tumbuh subur di Indonesia bak jamur di kala musim hujan. Pertukaran data dan informasi yang begitu cepat perlu mendapatkan perhatian yang lebih apabila anak-anak penerus bangsa saat ini sudah pada melek internet dan melek teknologi.

Pengawasan orang tua terhadap apa yang diakses oleh seorang anak dalam menggunakan fasilitas dan saran yang ada terkadang bisa salah arah apabila tanpa pengarahan orang yang pada kenyataanya jauh tertinggal di belakang dalam urusan melek teknologi.

Namun, Saat ini para orang tua tidak perlu begitu khawatir dengan cara pengawasan terhadap apa saja yang biasa diakses di internet oleh anak kita. Karena terdapat sebuah aplikasi baru dari Norton yang memudahkan kita memantau aktivitas Internet pada ponsel android yang bernama Norton Safety Minder.

Norton Safety Minder: Mobile Edition merupakan sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan orang tua mengawasi aktivitas anak-anak mereka ketika menggunakan ponsel pintar android. Software yang merupakan bagian dari Norton Online Family itu memungkinkan orang tua menyediakan beberapa tool untuk mengajari anak-anak tentang keamanan dan kebiasaan digital yang sesuai dengan usia mereka.

Aplikasi tersebut mempunyai fitur pengawasan web dan pemblokiran situs-situs tertentu secara gratis sehingga orang tua tahu situs apa saja yang dikunjungi anak-anak dan memblokir konten-konten yang tidak sesuai. Sehingga pendampingan orang tua dalam mengarahkan dan mengawasi aktivitas anak menjadi lebih mudah.

Cara kerja dari aplikasi ini yaituorang tua harus terlebih dahulu memiliki akun Norton Online Family untuk mengaktifkan aplikasi tersebut. Setelah itu, menginstal aplikasi Norton tersebut ke ponsel pintar Android anak mereka. Kemudian, Aplikasi Norton Online Family akan mengaktifkan penyaringan web dan pengawasan perangkat bergerak melalui Norton Safety Minder untuk Android.

Norton Safety Minder Mobile Edition saat ini sudah tersedia secara gratis di Android Market dan dapat diunduh ke dalam beberapa bahasa yaitu : Polandia, Jepang, Inggris, dan Jerman. Ponsel pintar yang dapat menjalankan aplikasi itu adalah ponsel pintar berbasis Google Android versi 2.2 atau 2.3.

Dengan adanya aplikasi dari norton ini, semoga kedepan tidak ditemukan kasus tentang anak dibawah umur yang mengakses situs-situs yang belum saatnya pada umur mereka. Sehingga bisa membentuk karakter bangsa yang bersih dan sehat.

0 komentar: